Header ads

Header ads
» » HIPMMU dan Front Kapata Gelar Aksi Depan Kantor Penghubung di Jakarta

Aksi HIPMMU dan Kapata Malut di Kantor Prnghubung Maluku Utara di Jakarta
JAKARTA-Himpunan Pelajar Mahasiswa Maluku Utara (HIPMMU) Bandung dan Front Kapata Maluku Utara menggelar aksi di depan kantor Penghubung provinsi Maluku Utara di jalan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Senin (15/5) sekitar puku 13:00 hingga 15:30 WIB

Dalam aksi itu, mereka memprotes tindakan ajudan gubernur terhadap aksi mahasiswa di depan kediaman gubernur di Ternate beberapa waktu lalu yang mempersoalkan perampasan ruang hidup di Gane dan Taliabu serta kekesaran yang dilakukan kepolisian Maluku Utara terhadap masyarakat lingkar tambang.

Beberapa saat berorasi di depan kantor penghubung, mahasiswa menerobos masuk di halaman kantor lantaran kesal dengan kepala kantor penghubung, Armin Zakaria tak menemui mereka. Berhasil menerobos masuk, massa memasang bendera merah putih di halaman kantor penghubung provinsi Maluku Utara.

Armin yang melihat massa masuk halaman kantor, buru-buru menermui mahasiswa dan mempersilahkan masuk dan berdialog. Dalam dialog itu, terjadi perdebatan, karena Armin dianggap tidak memahami perubahan birokrasi dan urusan usaha perizinan pertambangan yang telah menjadi kewenangan pemerintah provinsi berdasarkan UU nomor 23 tahun 2014, bukan lagi menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

Para mahasiswa mendesak Armin menghubungi gubenur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba untuk memperhatikan tuntutan mahasiswa. Para mahasiswa bahkan meminta struktur kelembagaan Kantor Penghubung. “Ada urusan apa adik-adik meminta struktur,” tanya Armin curiga. Armin bahkan dengan arogan mengusir mahasiswa.

Meski demikian, Armin akhirnya memenuhi permintaan mahasiswa memberikan struktur kelembagaan Kantor Penghubung provinsi Maluku Utara. Setelah memberikan struktur, massa membubarkan diri dengan tertib. (rdx)


Mahasiswa memasang spanduk depan kantor Penghubung Maluku Utara di Jakarta

Mahasiswa hearing dengan kepala kantor Penghubung, Armin Zakaria

Aksi mahasiswa di depan Kantor Penghubung Maluku Utara Jalan Cempaka Putih Jakarta


By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama