Header ads

Header ads
» » Haji Bur Tunggu Dukungan Hanura

H. Burhan Abdurrahman
TERNATE-Calon gubernur Maluku Utara, Burhan Abdurrahman berharap Partai Hati Nurai Rakyat (Hanura) mendukungnya. Sebab partai pimpinan Jenderal Purnawirawan Wiranto ini, telah dua kali mengusungnya maju calon walikota Ternate berhasil mengantarkannya memimpin Ternate dua periode.

Burhan menyatakan siap mengikuti mekanisme partai, karena ia menyadari bukan kader partai. Termasuk partai-partai lain. Pernyataan itu disampaikan Burhan saat menghadiri deklarasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) di hotel Velya Terntae, Kamis (11/5).

Dikatakan, sejak awal ia menyatakan siap maju bertarung dalam pemilihan gubernur, namun semua tergantung rekomendasi partai. Dijelaskan, saat ini ia mendapat dukungan tiga partai yang mendeklarasikan koalisi beberapa waktu lalu yakni PKB, PBB dan PKPI, namun koalisi itu baru 6 kursi, masih membutuhkan 3 atau 4 kursi lagi sebagai syarat maju calon gubernur. “Saya berharap Hanura memberikan dukungan kepada saya,” pintanya.

 Walikota Ternate dua periode ini mengaku akan mendaftar semua partai yang nanti membuka pendaftaran dan penjaringan. Entah partai mana yang lebih dulu membuka pendaftaran. Meski partai tersebut telah memiliki calon, namun apabila membuka pendaftaran tetap akan mendaftar. “Terserah, nanti siapa yang direkomendasikan, tapi saya tetap berusaha,” katanya.

Tujuannya kata haji Bur, ingin maju calon gubernur dengan satu keinginan menjalankan roda pemerintahan Maluku Utara secara baik dan benar demi kemajuan daerah ini lebih baik. Diakuinya, banyak figur calon wakil yang menawarkan diri untuk berpasangan, namun Burhan belum bisa memastikan karena saat ini masih fokus melakukan komunikasi politik dengan partai politik dulu. “Saya ingin semua partai yang membuka pendaftaran akan saya daftar, nanti siapa yang direkomendasikan tidak masalah,” tandasnya. (jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama