Header ads

Header ads
» » Edarkan Sabu di Taliabu, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap

Ilustrasi Shabu
BOBONG-Jajaran Unit Intelkam Polsek Taliabu Barat mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang merupakan bandar narkoba jenis sabu. Ibu tersebut berinisial EL (37), warga Dusun Fangahu, Desa Bobong, Kecamanatn Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu. Ia ditangkap di kamar kosnya setelah polisi mendapat informasi terkait peredaran sabu di wilayah itu.

Kapolsek Taliabu Barat AKP Yusran ketika dikonfirmasi mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di rumah kost tersebut sering terjadi transaksi narkoba. Dari informasi tersebutlah, anggota melakukan penyelidikan dan akhirnya tersangka berhasil ditangkap bersama barang bukti berupa 10 paket sabu.

“Dari penangkapan dan penggeledahan terhadap yang bersangkutan, kita amankan 10 paket sabu seberat 0,5 gram," kata Yusran, Jumat (12/5).

Yusran mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan pihaknya pada Rabu 11 Mei pukul 11.00 WIT. Saat penangkapan hanya ditemukan 2 paket sabu. Setelah pengledahan di kamar kost ditemukanlah lagi 8 paket sabu. "Saat ini, tersangka masih diperiksa dan dimintai keterangannya," tuturnya.

Yusran menjelaskan, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui bahwa sabu itu didapatnya dari seorang temannya berinisial T, warga Luwuk Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tenggara. “Terindikasi peredaran narkoba di Taliabu selama ini, pintu masuknya dari Luwuk  melalui jalur laut dan ini sudah berjalan cukup lama,” pungkasnya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama