Header ads

Header ads
» » Dua Bulan Gaji Honorer Kesbangpol Taliabu Belum Dibayar

Gaji 2 Bulan Belum Dibaya
BOBONG-Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pulau Taliabu AKBP Somar, diam-diam disorot bawahanya karena   tidak transparan  anggaran. Selama yang bersangkutan mencairkan  anggaran tak satu pun kegiatan yang dilaksanakan.

Seorang staf Kesbangpol Taliabu mengatakan,  selama ini  pencairan anggaran  tidak pernah dilaksanakan kegiatan. Bukan  dalam proses pencairan anggaran  selaku Kuasa Penggunan Anggaran (KPA), ia mengangkat  salah satu staf menjadi Kuasa Pengguna Anggaran.

“Kami  heran, selama ini pencairan anggaran lancar-lancar saja, tapi yang membingungkan tidak ada satupun kegiatan dalam DPA laksanakan. Semua  anggaran  diambil kepala, lucunya  bos  selain Kepala Badan juga merangkap  Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) tapi dia malah menggkat satu staf sebagai KPA,  maksudnya apa,” tanya mereka.

Menurut mereka,  sudah  tiga kali pencairan anggaran baik TU, GU dan UP, namun  tidak ada kegiatan. Bahkan kondisi  internal ini sudah tercium  Kesbangpol Provinsi Malut. "Sebagaimana disampaikan  Kepala Kesbangpol Propinsi Malut bahwa selama ini tidak ada  laporan Kesbangpol Pulau Taliabu masuk  ke Propinsi Maluku Utara," ungkap mereka.

Sementara gaji pengawai honor selama lima bulan baru dibayar dua bulan. Sisanya sampai saat ini belum dibayar. “Sebenarnya kami tidak mau ungkapkan di media, tapi kami sudah tidak mampu lagi,” tandas mereka. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama