Header ads

Header ads
» » DPRD Tikep Tolak Pembangunan TPA di Gosale

Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan
TIDORE-Penempatan Lokasi Pembangunan TPA di Desa Gosale Kecamatan Oba Utara yang dilakukan Pemerintah Daerah dinilai telah menabrak aturan, dalam hal ini Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tikep tahun 2013-2033 dan Peraturan daerah nomor 25 tahun 2013 tentang RTRW.
Hal itu juga membuat sejumlah elemen baik Masyarakat Desa Gosale, DPRD Kota Tikep melalui Komisi III dan Aliansi Mahasiwa Peduli Rakyat (AMPERA) yang tergabung dari dua elemen organisasi kemahasiswaan yakni PMII Cabang Tidore dan LMND Tidore menolak akan penempatan pembangunan tersebut.
selain masyarakat penolakan ini juga dibuktikan melalui rekomendasi resmi yang dikeluarkan oleh DPRD Tikep dengan Nomor : 170/131/02/2017. Dimana DPRD kemudian merekomendasikan kepada pemerintah daerah agar kembali menempatkan pembangunan TPA di Desa Akekolano Kecamatan Oba Utara sebagaimana yang tertuang didalam Perda RTRW.
“Rekomendasinya sudah kami sampaikan ke pemda dan kami mengusulkan untuk lokasi pembangunan TPA ditempatkan sesuai dengan RTRW guna mengatasi masalah persampahan di wilayah oba,” Ujar Ketua Komisi III DPRD Tikep Ratna Namsah saat ditemui di ruangan komisi III pada Senin, (15/5) kemarin usai menjamu masa aksi dari AMPERA yang datang menyalurkan aspirasinya di Kantor DPRD Tikep.(pul)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama