Header ads

Header ads
» » Direktorat IKM Kimia Bimtek Produksi Minyak Asiri

Mesin Destilasi Minyak Asiri
TIDORE-Kegiatan  bimbingan teknis produksi minyak atsiri  oleh direktorat IKM kimia, sandang, aneka dan kerajinan beserta dikrektorat jendral industri kecil menengah, kementrian industri, (11/5) diselenggarakan di keluruhan gurabati kecamatan tidore selatan

Minyak atsiri yang di produksi dengan menggunakan bahan baku  pala dan cengke.

walikota tidore Ali Ibrahim dalam sambutanya mengatakn buah pala punya banyak manfaat mulai dari biji dan daging palanya

Ia membahkan, ketergantunga harga pala yang ada  di kota tidore tersebut bergantung pada hasil lapangan atau harga yang di tentukan oleh pengepul pala.

selain itu juga dalam bimbingan teknis  tersebut  juga mendapat mesin pembuatan minyak atsiri dan pengupas pala, tidore yang di wakili oleh kelurahan gurabati ini menjadi tempat bimbingan teknis tersebut.

Ali Ibrahim menuturkan, minyak atsiri yang dibuat dengan pala ini  sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga sebagai obat kecantikan selain itu juga akan mempersiapkan lebel untuk bisa mempromosikan minyak atrisi ini ke internasional melalui kerabat yang berasal dari australia.

kegiatan yang di ikuti kurang lebih 30 orang ini mendapat apresiasi dari walikota agar dapat mengembang potensi yang kemudian dia ajarkan pada bimbingan tersebut.(pul)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama