Header ads

Header ads
» » » Dinkes Kesehatan Taliabu Buka Posko Kesehatan Gratis

Posko kesehatan gratis
BOBONG-Setelah dilanda banjir bandang kurang lebih dua pekan, warga Kota Bobong mulai diserang penyakit diare. Karena itu Dinas Kesehatan Pulau Taliabu membuka posko kesehtan gratis. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly  pembukaan posko pengobatan gratis  penting  untuk mendorong masyarakat   memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disiapkan  Pemerintah Daerah.

“Pasca banjir  kan sudah ada beberapa warga yang terkena diare maupun batuk-batuk, dengan psoko gratis  masyarakat tidak berpikir  biaya pengobatan, mereka bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disiapkan  pemerintah daerah,” katanya, Senin (22/5).

Kuraisia mengatakan,  untuk menanggulangi jentil nyamuk yang  mulai mewabah pasca banjir di Kota Bobong, Dinas Kesehatan  akan membagikan  kelambu gratis kepada  peserta yang melakukan pengobatan gratis. Selain itu akan  dilakukan penyemprotan jentil nyamuk di wilayah yang dianggap rawan. “Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan  fasilitas dan tenaga kesehatan yang sudah kami sediakan diseluruh wilayah,” pintanya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama