Header ads

Header ads
» » Dinas Kehutanan Provinsi Ancam Polisikan Pemilik Kayu Ilagal

Kayu ilegal (ilustrasi)
SOFIFI-Akibat tak miliki izin dua unit kontener yang berisikan ratusan kubit kayu bermerek di Kabupaten Halmahera Utara yang rencanya di jual ke laura daerah kembali digagalkan Dinas Kehuatan Provinsi Maluku Utara. Selain itu juga ratusan kubit kayu itu hingga saat ini belum diketahui pemiliknya.

Kepala dinas Kehutanan Provinsi Maluku Utara M Syukur Lila kepada wartawan via handphoen Senin (15/5) mengatakan, ratusan kubit kayu yang di tamping didalam kontener itu hingga saat ini belum ada penagkuan dari pemilik.

Kata dia, meski begitu Dinas Kehuatan sudah menugaskan personil untuk melakukan infestigas dalam rangka mencari tahu siapa pemilik kayu tersebut. “tim yang turun dilapangan juga sudah berkoordinasi dengan penegak hukum untuk mem beckuap.

Sebelumya masalah ini rencanya akan dilaporkan ke penegak hukum untuk memproses ratusan kayu ilegal yang rencanya di kirim ke luar daerah, akan tetapi saat itu belum diketahui siap pemilik. ”Waktu itu kami ingin melaporkan ke polisi akan tetapi tidak ada orang yang mengaku keberadaan kayu,” katanya.

Tim yang diutus sudah mulai berkerja sesuai dengan arahan, apabila hasil investigasi dan sudah mendapatkan siapa pelakunya akan di laporkan ke penegak hukum, sebab ratusan kayu itu tidak memiliki izin dari dinas kehutanan, ancamnya.
(ces) 

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama