Header ads

Header ads
» » Demokrat Buka Penjaringan Pasca Musda

Fachri Sangaji, Sekretaris Demokrat Maluku Utara
TERNATE-DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara akan melakukan penjaringan bakal calon Gubernur (Bacagub) Malut 2018 pasca melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda)  20 Mei mendatang.

Sekretaris DPD Demokrat Malut, Fachri K. Sangaji saat dikonfermasi wartawan, Minggu, (14/5) mengatakan, penjaringan Bacagub akan dilakukan pasca Musyawarah Daerah (DPD) Malut 20 Mei nanti. "Saat ini kita masih fokus dengan Musda. Setelah itu, baru kita fokus melakukan penjaringan, yang jelas kita akan menyampaikan kepada publik agar dapat diketahui kepada masyaratak luas, "kata Fachri.

Sistem penjaringan, kata Tate sapaan akrab Fachri, dilakukan sesuai mekanisme dan jadwal yang sudah ditentukan partai. "Kita semua harus ikuti mekanisme partai yang berlaku di Demokrat. Tentu di Demokrat sangat menghargai perbedaan, intinya dari kader maupun bukan tetap diterima oleh partai," paparnya.

Lanjut Anggota Komisi III DPRD Malut ini, penjaringan Bacagub dilakukan bersamaan dengan pembukaan pendaftaran. " Figur yang akan dijaring dan akan diusung oleh Demokrat harus memiliki kapasitas yang mumpuni dalam mengelolah pemerintahan dan paham akan tata kelola keuangan daerah," ujarnya.

Dia menambahkan, penjaringan ini bukan asal mendapat figur lalu diusung. Tapi figur yang benar-benar peduli dengan kondisi daerah saat ini dan punya niat yang bersih untuk kemajuan daerah ke depan. "Jadi Demokrat tetap ikut dalam meramaikan momentum pilgub ini, karena tidak bisa dipungkiri kalau Demokrat juga memiliki basis massa yang banyak," ujarnya.(jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama