Header ads

Header ads
» » Bupati Halbar Dituding Terlibat Sembunyikan Data Proyek Irigasi

Danny Missy
JAILOLO-Bupati Halmahera Barat, Danny Missy diduga terlibat menyembunyikan data Rencana Kerja Anggaran  (RKA) Proyek Irigasi Lolori-Toboso dengan anggaran sebesar Rp 34,3 Miliar tahun 2016 yang di kerjakan PT Bina Bangun Sakti dan  PT Idial Kontraktor.

Wakil Ketua I  DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Ibnu Hi. Kadim kepada wartawan, Minggu (14/5) mengaku, telah berulang kali meminta RKA proyek tersebut ke Dinas PU-PR Halbar, akan tetapi tidak pernah diserahkan ada unsur sengaja disembunyikan,” hasil temuan reses  DPRD melihat pekerjaan tidak berkualitas dan terkesan asal dibangun serta sangat amburadul,” katanya.

Dilanjutkan politisi Demokrat, Dinas PU-PUR Halbar, diduga diarahkan  sebab saat pihaknya meminta RKA instansi teknis selalu berbelit-belit, meski berulang kali telah didesak DPRD " kita berjanji jika mengantongi data, akan disesuaikan  hasil kroscek di lapangan guna dilakukan perintah perbaikan pekerjaan, Yang pasti proyek itu banyak masalah. Maka itu, mereka  sembunyikan RKAnya dari DPRD." ungkapnya.

Dia menambahkan, DPRD akan menggiring persoalan proyek yang bermasalah ke rana hukum,  baik proyek Irigasi maupun proyek apapun. " Pihaknya juga melihat adanya dinding irigasi yang retak dan bibir fondasi  berdiameter hanya  berkisar 20 cm, sertal model irigasi seperti bangunan saluran air dijalan lingkungan perbandingan anggaran dan pekerjaan di lapangan tidak masuk akal. Maka itu, torang terus berupaya adanya Mark up anggaran proyek,"pungkasnya.(dx)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama