Header ads

Header ads
» » Brikpol Kasim Terima Penghargaan Kapolres

Brigpol Kasim
LABUHA-Anggota Polisi dari Polres Halsel, Brigpol Kasim Is Male mendapat penghargaan dari Kapolres Halsel atas prestasinya mengamankan dan menangkap pelaku Pembunuh bayaran, BLS alias Babay saat melakukan penodongan terhadap salah satu motoris Speed Boat di Pelabuhan Habibi, Labuha beberapa waktu lalu.

Penghargaan Brikpol Kasim diberikan saat upacara di Mapolres Senin. "Kita berikan penghargaan berupa piagam penghargaan dan uang sekedarnya atas prestasinya mengamankan dan menangkap tersangka. Kita berikan penghargaan karena melakukan penangkapan itu tidak dalam tugas dia. Dia bertugas dibagian logistik," jelas Kapolres Halsel, AKBP Zainuddin Agus Binarto kepada wartawan, Selasa (9/5).

Sementara Brikpol Kasim Is Male mengaku, apa yang dilakukannya sebagai bentuk tanggungjawabnya selaku aparat kepolisian bukan dalam kapasitas tugasnya. Penghargaan yang diberikan ini kata dia, dapat menjadi motivasi untuk mamberikan yang terbaik, baik memberi perlindungan kepada masyarakat maupun menjalankan tanggungjawabnya sebagai polisi.

Ia berharap penghargaan yang diperolehnya dapat memotivasi anggota lain untuk menunjukan kinerja yang baik dalam setiap menjalankan tugas. Suami dari Santi M Saleh ini mencerikan kronologis penangkapan. Saat itu, ia kebetulan mendapat tugas atasan menjemput anggota yang selesai melaksanakan kegiatan TMMD di Kecamatan Batangloman. Saat tiba di pelabuhan Habibi, ia diteriaki salah satu tukang ojek bahwa ada aksi penikaman.

Mendengar itu, ayah dari Radit dan Riski itu langsung ke TKP. Ia berpikir ada perkelahian antar pemuda, namun saat dilokasi, ia melihat pelaku sudah terjatuh di air setelah berkelahi dengan korban yang penodongan. Saat itu, massa sudah berkumpul dan berusaha menghakimi pelaku. Melihat itu, ia langsung mengamankan pelaku dari amukan massa.

Dengan sigap mengamankan senjata rakitan laras pendek yang dibawah pelaku. "Senjata yang dibawah pelaku itu langsung saya amankan. Saat proses itu berlangsung, ada salah satu anggota yang mendapat informasi langsung datang membantu saya menenangkan massa. Pelaku langsung kita bawah ke Polres," paparnya pria asal Gorontalo ini. (one)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama