Header ads

Header ads
» » Berprofesi Ganda, Rektor UMMU Didesak Copot Junaidi

Junaidi Ishak (tengah)
TERNATE-Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Ishak Jamaluddin didesak segera mencopot wakil rektor IV, Junaidi Ishak dari jabatan karena dianggap memiliki profesi ganda. Junaidi selain pegawai PLN Cabang Ternate, juga wakil rektor IV UMMU.

Desakan itu dilakukan mahasiswa yang mengatasnamakan Front Mahasiswa UMMU Menggugat yang didalamnya berhimpun organisasi mahasiswa intra dan ekstra kampus menggelar aksi unjuk rasa, Senin (15/5).

Massa aksi menilai, profesi ganda yang diemban Junaidi Ishak mengakibatkan kualitas dan kinerja yang bersangkutan tidak maksimal. Koordinator Lapangan (Korlap) Front Mahasiswa UMMU Menggugat, Sukarman Kasim saat ditemui di jalan  KH. Ahmad Dahlan, No. 100  Sasa, Ternate mengatakan, Junaidi Ishak tidak layak menjabat  Warek IV karena telah merangkap jabatan.

Junaidi Ishak selain  bekerja sebagai pegawai  PLN Ternate sehingga banyak tugas dan tanggung jawabnya  kampus yang diabaikan. “Kita melihat pada hari kerja, ruangannya selalu tertutup dan dibuka hanya pada hari Sabtu memanfaatkan masa kerja lima hari PNS," ujar  Sukarman.

Aksi tersebut sempat ricuh, karena pimpinan UMMU tidak merespon tuntutan mereka. Massa aksi memaksa masuk ke ruang pimpinan, namun dihalangi Satpam sehingga terjadi aksi baku pukul antara mahasiswa dan keamanan kampus itu. Dalam insiden ini, seorang mahasiswa mengalami luka-luka sehingga proses perkuliahan terhenti.

Dalam aksi ini, mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan. Pertama, mendesak Rektor dan Dekan FISIP segera membentuk struktur Prodi Administrasi Negara. Kedua, mendesak Rektor  mengevaluasi para dosen yang malas mengajar. Ketiga, mendesak Rektor  meningkatkan pelayanan yang baik kepada Prodi Administrasi Negara. Keempat, mendesak Rektor mencopot Junaidi Ishak dari jabatan  wakil rektor IV. "Apabila tuntutan ini tidak diakomodir, maka kami akan  memboikot perkuliahan di UMMU,” ancam mereka. (srd)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama