Header ads

Header ads
» » Akhirnya Kru dan Speed Dinas PU Taliabu yang Hilang Kontak Ditemukan di Banggai Laut

BPD Pulau Taliabu dan Basarnas Kota Palu melakukan pencarian speedboat PU hilang kontak
BOBONG-Kru dan speedboat Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Pulau Taliabu yang hilang kontak saat berangkat dari kabupaten Luwuk Banggai (Bangkep) menuju Pulau Taliabu, Jumat pagi (19/5) sekitar jam 10:00 WIT akhirnya ditemukan.

Speedboat tersebut ditemukan diombang-ambing gelombang akibat dua mesinnya rusak dan hanyut diperairan Bangkep berbatasan dengan Pulau Taliabu Bagian Timur. Informasi hilang kontak speedboat sempat membuat panik Pemerintah Daerah Taliabu.

Badan Penanggulangan Daerah (BPD) kabupaten Taliabu dikerahkan mencari speedboat yang berpenumpng 4 orang termasuk kru itu. BPD juga bekerjasama dengan BPD Bangkep dan Banggai Laut serta Basarnas Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam pencarian pada Sabtu (20/5) belum berhasil menemukan speedboat Dinas PU itu. Pada pukul 17:00 WIT, speedboat berhasil tiba di desa Kendep, Banggai Laut dengan satu mesin yang berhasil diperbaiki.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu, Burhanuddin Kaunar Minggu (21/5) sore  mengatakan, keempat penumpang speedboat telah ditemukan dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah penumpang semua dalam keadaan sehat, saat ini kami masih bersama-sama di desa Kendep Kabupaten Banggai Laut.  Insya Allah, Senin hari ini  menuju Bobong Pulau Taliabu,” katanya melalui telepon, Senin (22/5).

Burhanudin  mengucapkan terimakasih BPBD Kabupaten Bnggai (Luwuk), BPBD Kabupaten Banggai Laut (Balut), BPBD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Basarnas Kabupaten Banggai maupun Basarnas Kota Palu Sulawesi Tengah yang telah bersedia melakukan pencarian. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama