Header ads

Header ads
» » AHM Nyatakan Tetap Maju Calon Gubernur Maluku Utara

Ahmad Hidayat Mus
TERNATE-Mantan bupati Kepulauan Sula, Ahmad Hidayat Mus (AHM) yang dituntut hukum penjara 5 tahun dalam kasus dugaan korupsi masjid raya Sanana tak membuatnya ciut nyali. Korbid PP Indonesia II dan Korwil Malut DPP Golkar ini  tetap ngotot maju calon gubernur Maluku Utara dengan alasan agar Maluku Utara ke depan lebih baik.

“Saya optimis maju calon gubernur, karena ingin Maluku Utara ke depan lebih maju,” Ahmad Hidayat Mus usai mengikuti rapat konsultasi dengan ketua dan sekretaris Golkar se-Maluku Utara di Royal Reste dan Cafe, Rabu (17/5).

Menurutnya, pertemuan dengan pimpinan Golkar provinsi dan kabupaten/kota memutuskan tetap mendukungnya maju calon gubernur. Dukungan itu dengan satu alasan yang sama, demi kemajuan Maluku Utara ke depan. “Alasan paling inilah paling mendasar saya maju calon gubernur,” ujar mantan ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara ini.

Sementara ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Alien Mus mengaku, mencalonkan AHM menjadi gubernur sudah menjadi keputusan final seluruh pengurus, baik provinsi maupun kabupaten/kota. “Jadi dalam rapat ini hanya menegaskan, partai Golkar Maluku Utara tetap mengusung AHM,” katanya.

Alien yang juga ketua DPRD Maluku Utara ini mengatakan, AHM telah ditetapkan menjadi calon tunggal, dan itu telah disetujui DPP Partai Golkar. Karena itu, sampai saat ini Golkar Maluku Utara tetap solid. Meski diakuinya, DPP Golkar meminta untuk tiga nama namun Golkar Maluku Utara mengusung calon tunggal. “Permintaan mengusulkan tiga nama hanya DPD Golkar yang melaksanakan musyawarah tahun 2017. Maluku Utara kan sudah lewat,” ujarnya.

Alien megungkapkan, dengan keputusan mengusung AHM calon tunggal, maka tidak ada DPD II Partai Golkar yang melanggar komitmen. “Saya tahu betul, tidak ada DPD II yang main dua kaki,” kata Alien yakin.(jun)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama