Header ads

Header ads
» » AHM dan Keluarga Santuni Janda di Pulau Taliabu

Bupati Pulau Taliabu yang adik kandung AHM, Aliong Mus
TALIABU-Setelah menyantuni yatim piatu dan sunatan massal di Kota Ternate, Ahmad Hidayat Mus (AHM) menyantuni janda dan anak-anak panti asuhan di kabupaten Pulau Taliabu menjelang  bulan suci ramadhan 1438 hijria 2017 masehi.

“AHM dan keluarga besaranya menyantuni para janda dan anak-anak panti asuhan, baik  di  Jakarta, Jawa dan Maluku Utara khusunya di Ternate dan Taliabu,” diungkapkan adik kandung AHM, Aliong Mus pecan lalu usai memberikan santunan kepada  janda di kediaman pribadinya.

Aliong Mus yang juga Bupati Pulau Taliabu ini mengaku,  menyantuni anak yatim dan para janda adalah sebuah tradisi yang selalu dilakukan Ahmad Hidayat Mus (AHM) dan kelaurga besarnya ketika memasuki bulan suci ramadhan. Sebab bagi AHM, kegiatan sosial dengan memberikan santunan terhadap para anak yatim dan janda adalah merupakan ibadah.

“Ini merupakan  kegaitan rutin  setiap tahun yang dilakukan  AHM, baik   di Jakarta, Jawa maupun di Ternate, termasuk di Taliabu. Dengan harapan apa yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan  sebaik-baiknya dengan tidak melihat besar dan jumlah atas  yang  di berikan,” pintanya

Menurutnya,  santunan  anak yatim dan janda sebelumnya di Maluku Utara  di lakukan di Kota Ternate dan Kepulauan Sula, sedangkan untuk Kabupaten Taliabu dilaksanakan pecan lalu. Ia berharap, apa yang dilakukan AHM agar mendapat hidayah Allah SWT sekaligus berbagai persoalan dan cobaan yang dialami dapat dimudahkan Yang Maha Kuasa agar prosesnya segera selesai.

“Kita tahu, saat ini banyak cobaan yang dihadapi AHM. Kita berharap, doa dan dukungan semua pihak, termasuk anak-anak yatim dan janda terus memberikan dia supaya AHM melalui masalah dan cobaan sehingga segera selesai,” pintanya.

Dikatakan, sumbangan bupati Taliabu akan diberikan diakhir ramadhan. Sasarannya, anak yatim piatu dan janda, serta fakir miskin. “Santunan dari saya akan direalisasikan pada akhir ramadhan, semua saya serahlan kepada fakir miskin, yatim piatu dan janda di Taliabu,” janjinya. (nan)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama