Header ads

Header ads
» » 12 Adegan Diperagakan Pembunuh Bayaran di Halsel

Pembunuh bayaran ilustrasi
LABUHA-Polres Halmahera Selatan Jumat (12/5), menggelar reka ulang kasus penembakan salah satu warga Babang bernama La Nurdin beberapa waktu lalu. Pada reka itu, penyidik menghadirkan dua tersangka yakni BLS alias Babay (29) dan SS alias Sudirman (21).

Kapolres Halsel melalui Kasat Reskrim AKP Syahrul Hariyadi kepada wartawan usai rekonstrukai, mengatakan, sedianya reka ulang ini juga menghadirkan korban, hanya saja yang bersangkutan sedang melakukan medical cek-up di Ternate sehingga digunakan pemeran pengganti. Reka ulang berlangsung dari pukul 09.30 wit - 11.00 wit.

Polres kata dia, menurunkan puluhan personil dari Sabara dan intel untuk mengamankan jalannya reka tersebut. Pada reka ulang ini, sebanyak 12 adegan yang diperagakan oleh kedua tersangka. Dimulai dari perencanaan hingga terjadi aksi penembakan. "Jadi yang tembak korban itu tersangka SS alias Sudirman. Dia diberikan senjata rakitan oleh tersangka Babay alias BlS jelasnya.

Untuk satu tersangka yakni Anton alias AMH (33), tidak dilibatkan pada reka ulang ini karena dia tidak terlibat pada aksi penembakan tersebut. Dia hanya berperan sebagai pemilik senjata yang diperoleh sejak kerusuhan lalu. Hasil reka ulang ini kata perwira tiga balak itu, yakni untuk melengkapi berkas yang selanjutnya akan dikirim ke Kejaksaan. "Rencananya berkas akan di kirim senin pekan depan," tandasnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, meski reka ulang ikut disaksikan warga termasuk keluarga korban, namun tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena ada pengamanan dari puluhan anggota. "Banyak warga yang menyaksikannya termasuk keluarga korban, tapi tidak ada gerakan tambahan,"tandasnya. (one)

By taliabu pos

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama